Senin, 22 November 2021

PROFIL PRIBADI

 PROFIL PRIBADI

Terimakasih sebelumnya saya ucapkan kepada pengunjung blog ini, semoga senantiasa selalu dalam lindungan-Nya

Terlahir 14 Mei 2000 di sebuah Dusun kecil yang dingin dan pelosok , yaitu di Dusun Pakisan , Desa Wonokerso , Kecamatan Pringsurat , Kabupaten Temanggung . Terlahir dan tumbuh besar dari keluarga yang sederhana , seorang ibu sebagai karyawan swasta dan bapak sebagai sopir , yang menginginkan masa depan anaknya lebih baik dari mereka .

Saya mengawali pendidikan di TK Siwi Utomo , , suka cita masa kanak-kanak yang tidak pernah saya lupakan sampai sekarang , teman teman yang asik dan guru ku yang sangat baik dan humoris .

Kemudian saya melanjutkan di Sekolah Dasar , yaitu SD N 2 Wonokerso . begitu banyak teman dari luar dusun yang sekolah di SD ini , karena memang di daerah dusun saya hanya ada satu SD terdekat  . 6 tahun yg begitu banyak kenangan , salah satunya saya pernah membawa nama harum SD N 2 Wonokersp , yaitu dengan ikut POPDA . Saya ikut cabang olahraga sepakbola , dari tingkat kecamatan sampai saya mewakili Kabupaten Temanggung ke tingkat Daerah . Dan itu saya sebagai top skor dalam kompetisi tersebut , yang membuat bangga sekolah dasar dan membuat bangga kedua orang tua saya . Sejak itu orangtua saya sangat mendukung dan mensupport saya dibidang sepakbola sampai sekarang ini .

Kemudian saya melanjutkan sekolah saya di SMP Theresiana Sumowono , Jarak dari rumah saya sekitar 10 Km , Ditempuh dengan kendaraan bermotor . Yaitu sebuah sekolah katholik dibawah naungan yayasan Bernardus Semarang . 3 tahun yang membentuk karakter saya . Karena di Sekolah ini mementingkan dan memperhatikan tentang karakter siswanya , dan sampai sekarang masih  teringat sekali seluruh didikan dan nasihat yang luar biasa dari bapak ibu guru .

Dan setelah prestasi saya di SMP theresiana Sumowono , saya di daftarkan oleh Kepala Sekolah saya di SMK Theresiana Semarang , dan saya ambil jurusan Farmasi . 3 tahun saya tinggal di rumah saudara saya , jauh dari orang tua dan keluarga menjadi penyebab / hambatan saya selama pendidikan . Tapi dengan berjalannya waktu saya bisa dan saya menikmati proses ini selama 3 tahun . Cita cita awal saya menjadi Apotekker , jadi saya masuk jurusan Farmasi , banyak sekali ilmu tentang farmasi baik tentang Resep , Obat , Kimia , Farmakologi , Farmakognosi . Membuat saya sempat putus asa karena begitu susah pelajaran yang diberikan , tapi dengan nasihat dari orangtua saya menjadi lebih semangat lagi dan mulai bisa menikamti proses selama 3 tahun dan lulus dengan hasil yang baik .

Dan akhirnya dari berbagai obrolan / perbincangan saya dengan orangtua saya , saya memutuskan tidak melanjutkan pendidikan saya di Farmasi karena beberapa hal . Kemudian saya mencoba mendaftar di POLTEKKES Semarang Program Studi Sarjana Terapan Terapi Gigi . Tentunya saya harus mulai dari nol , ilmu baru , pengalaman baru , dan tantangan baru lagi yang akan saya hadapi . Puji Tuhan sampai sekarang di semester akhir ini saya bisa menjalaninya dengan baik .  Semoga saya selanjutnya bisa menjalani dengan sukses sampai lulus . amin .

Selanjutnya , Blog ini saya buat sebagai Tugas Ujian Khir Semester Mata Kuliah Sistem Informasi Kesehatan Gigi dan Mulut . Semoga bermanfaat .

Saya merasa masih memiliki banyak kekurangan, jadi mohon maaf sebelumnya jika beberapa isi dari blog ini kurang berkenan bagi anda pembaca… Terima kasih.

Salam, Yosia Kevin Ferdian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

6 CARA MENJAGA KESEHATAN GIGI DAN MULUT

  Kesehatan gigi dan mulut sering kali dianggap remeh oleh kebanyakan orang. Mereka berpikiran bahwa penyakit sariawan atau gigi berlubang a...